Jangan Samakan Antara Penjahit, Konveksi Kaos, Garmen

Palmer Kelley   March 4, 2018   Comments Off on Jangan Samakan Antara Penjahit, Konveksi Kaos, Garmen

Kaum sebagai orang awam pasti masih berpikir-pikir apa sih perbedaan dari penjahit, konveksi kaos dan garmen. Toh, pada dasarnya mereka memiliki fungsi yang sama menjahit. Tentu hal ini perlu kamu luruskan dari pikiranmu. Ketiganya memiliki fungsi yang sama yaitu menjahit namun ketiganya juga sangatlah berbeda dari segi fisik saja sudah sangat berbeda. Garmen adalah pabrik yang membuat bahan dan garmen sendiri juga memproduksi pakaian dalam jumlah yang lebih banyak dibandingkan dengan konveksi maupun penjahit.

Apa Kelebihan Konveksi Dibandingkan Garmen Dan Penjahit?

Jika dilihat dari fisik tentu garmen jauh lebih besar dibandingkan dengan konveksi namun jika dilihat dari hasil pekerjaan tentu konveksi kaos jauh lebih bagus dibandingkan dengan garmen. Hasil dari garmen biasanya banyak yang cacat karena mereka selalu dikejar target namun terkadang mengabaikan jahitan dan jenis bahan atau asal jadi hal ini biasanya menyebabkan kekecewaan tersendiri di pihak konsumen akhir karena barang yang mereka beli kurang memuaskan. Berbeda dengan konveksi. Di konveksi meskipun menerima dalam jumlah banyak mereka akan berusaha mengerjakannya dengan teliti karena mereka selalu mengedepankan kualitas. Selain itu target pasaran konveksi juga tidak terlalu tinggi target pasaran konveksi biasanya pada toko-toko pakaian dan para instansi yang akan memesan pakaian seragam untuk instansi mereka. Ini salah satu hal yang membuat konveksi jauh lebih baik dibandingkan garmen karena pesanan yang di konveksi tidak sebesar di garmen jadi dalam proses pembuatan pakaian atau sandangan lainnya tidak terburu-buru dan optimal.

Sedangkan jika konveksi kaos dibandingkan dengan penjahit jelas lebih baik konveksi jika dalam orderan kapasitas besar hal ini karena tenaga yang ada pada konveksi jauh lebih banyak sehingga jumlah pesanan akan terselesaikan tepat waktu tidak mulur. Berbeda dengan penjahit di penjahit karena jumlah tenaga hanya sekitar 3 sampai 4 orang saja akan membuat membludaknya pesanan hal ini akan membuat waktu mengaret dari jadwal yang sudah ditentukan ini akan sangat merugikan pelanggan. Dilihat dari segi keuntungan juga lebih untung konveksi dibandingkan dengan penjahit.

Related posts: