Suasana Ramadhan Bisa Dinikmati Semua Kalangan

Palmer Kelley   May 15, 2018   Comments Off on Suasana Ramadhan Bisa Dinikmati Semua Kalangan

Momen berbuka puasa bersama keluarga ketika bulan Ramadhan tiba adalah hal yang paling dirindukan oleh banyak orang, terutama bagi umat Islam yang melaksanakan puasa Ramadhan. Akan tetapi, suasana sejuk ketika Ramadhan tentu saja tidak hanya bisa dinikmati oleh umat Islam saja, akan tetapi oleh seluruh umat beragama lainnya dan seluruh umat manusia. Selain menikmati waktu berbuka, hal lain yang selalu ditunggu-tunggu saat bulan Ramadhan adalah saat ngabuburit mencari snack takjil.

Ngabuburit adalah kegiatan yang dilakukan pada waktu sore hari menjelang waktu berbuka puasa. Hal tersebut dilakukan sebagai cara untuk menikmati saat-saat menunggu waktu adzhan Maghrib. Ngabuburit bukanlah sesuatu yang memiliki dasar hukum di agama Islam, akan tetapi itu merupakan tradisi yang sudah biasa dilakukan dari tahun ke tahun. Adanya momen ngabuburit semakin menyemarakkan suasana bulan Ramadhan, itulah mengapa banyak orang yang merindukan momen seperti ini.

Keindahan Di Bulan Ramadhan

Momen ngabuburit memang hanya bisa dinikmati ketika Ramadhan. Banyak sekali orang yang pergi keluar rumah untuk menikmati waktu sore mereka di bulan Ramadhan dan mencari makanan serta snack takjil untuk berbuka puasa. Banyaknya kendaraan yang ada di jalan pada waktu sore sudah menjadi pemandangan yang biasa ketika bulan Ramadhan. Para pedagang memanfaatkan dengan baik adanya momen ini. Para penjual makanan tetap bisa menaikkan penghasilan mereka walaupun banyak orang yang melaksanakan puasa dan tidak makan serta minum di siang hari, tetapi dengan momen ngabuburit, mereka bisa mendapatkan banyak pemasukan.

Itulah hal positif yang bisa didapatkan dari momen ngabuburit ketika bulan Ramadhan. Kita bisa menemui begitu banyak pasar kaget yang menjual aneka makanan dan minuman di pinggir jalan. Apalagi di daerah Universitas, daerah alun-alun kota, dan juga Gelanggang Olahraga di kota Anda, pasti lebih ramai dari biasanya.

Para penjual makanan dan minuman berasal dari berbagai kalangan. Banyak mahasiswa yang memanfaatkan momen tersebut untuk mencari uang tambahan dengan berjualan snack takjil di lingkungan kampus mereka. Tentu saja keramaian itu tidak hanya diisi oleh orang Muslim saja. Itu adalah sesuatu yang sangat indah.

Related posts: